Melayu Beach Batam

Pantai Melayu

Melayu Beach – Batam

Hallo Pembaca….

Senang sekali memperkenalkan beberapa objek-objek wisata di Kota Batam. Salah satunya Pantai Melayu (Melayu Beach) yang terletak di Jembatan IV Pulau Rempang Galang Batam.
Dihari-hari biasa pantai ini sangat sepi, bisa dihitung beberapa orang saja yang mengunjungi tempat ini. Hal ini dimaklumi mengingat aktivitas masyarakat Batam yang sangat padat baik sebagai karyawan/ti, pebisnis, pengusaha, apalagi pemerintah yang sehari-harinya menguras tenaga dan pikiran untuk membuat Batam lebih baik lagi.

Kembali ke Pantai Melayu, pantai ini dipagari oleh pasir warna putih yang cukup panjang dan nikmat dilihat mata, air lautnya yang bening membuat setiap pengunjung tidak rela meninggalkannya tanpa mengarungi pesisir pantai ini dengan berenang atau bermain.
Diawal disampaikan bahwa betapa sepinya pantai ini dihari-hari biasa, akan tetapi nuansa dan situasi berbeda kelihatan ketika masyarakat Batam menikmati hari liburnya. Wah….dihari Minggu sebagai hari libur permanent dan libur-libur nasional lainnya, pantai ini disesaki oleh ribuan pengunjung yang berasal dari seluruh pelosok Batam bahkan dari luar kota Batam. Stand khusus Jasa Ban (khusus untuk menyewakan ban/karet) berjejer disepanjang pesisir pantai, tak kenal usia mulai dari anak-anak sampai orang tua berbondong-bondong mendapatkan Ban/karet ini dengan harga sewa yang variatif sesuai ukuran mulai dari Rp. 5000 s/d Rp. 10.000. Para pengunjung pantai ini akan membuat komunitas atau kelompok-kelompok tersendiri dan mencari tempat yang sangat estetik disepanjang pantai ini.

Jika petang mulai datang para pengunjung akan bergegas meninggalkan salah satu Pantai terindah ini dan mulai membersihkan diri dari pasir yang lengket dibadan sejak seharian beraktivitas di pantai ini. Jasa untuk pemandianpun tersedia di kawasan ini walaupun kelihatan sangat sederhana tetapi setiap pengunjung merasa sangat menikmati mandi ditempat beramai-ramai.

Pembaca yang budiman, Jika ada waktu dan kesempatan berkunjung ke Kota Batam yang kecil nan indah ini, jangan lupa sempatkan diri anda menikmati pasir putih yang terbentang luas di Pantai Melayu ini.

6 thoughts on “Melayu Beach Batam

  1. Saya sering sekali ke Pantai ini, dan apa yang dituliskan dalam blog ini benar sekali, nuansanya sangat nikmat, semoga penulis dapat memperkenalkan objek-objek wisata yang lain dikota Batam
    Terimakasih

    • Terimakasih Pak Andy_Batam…

      Melalui blog ini admin akan mencoba menuliskan beberapa tempat-tempat wisata lainnya, semoga bermanfaat bagi setiap pembaca walaupun informasi yang kita sajikan sangat sederhana.

  2. Saya sudah beberapa kali berlibur di Pantai ini, mungkin yang perlu dibenahi sama pengelola masalah sanitasinya saja yang agak kurang memadai, kepada penulis blog ini jika diperkenankan mohon untuk mengupayakan permohonan masalah sanitasi di kawasan ini, terimakasih

    • Saran dan masukan dari saudara pembaca (red=Pak Zebua) tentunya akan kita sampaikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan di kawasan ini.
      Trims kunjungannya Pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s