Menjelang Leg 1 Semifinal Liga Champion 2012/2013

Logo Bayern vs Barca

Bayern Munchen vs Barcelona

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA – Barcelona akan menantang Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions pada 23 April dan 1 Mei mendatang.
Sang pemenang dalam pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi kampiun.
“Banyak yang bilang, Bayern sedikit difavoritkan. Namun, aku melihat hal yang berbeda. Kedua tim berkekuatan seimbang. Bayern dan Barcelona merupakan dua tim terbaik Eropa. Aku yakin, pemenang pertandingan itu akan menjuarai Liga Champions,” tutur gelandang PSV Eindhoven, Mark van Bommel, kepada El Mundo Deportivo.
Sedikit banyak Van Bommel mengetahui kekuatan Barca dan Bayern. Gelandang asal Belanda tersebut pernah menghabiskan kariernya selama setahun bersama Blaugrana, sebelum memutuskan hengkang ke kubu Die Bayern pada 2006 hingga 2011.
Meski begitu, Van Bommel memilih bersikap netral ketika diminta memprediksi tim mana yang bakal lolos ke final.
“Aku pernah bermain untuk kedua klub tersebut. Aku mengalami momen yang mengesankan, meski aku cukup lama bermain untuk Bayern,” tutur Van Bommel.
Satu tiket final lainnya akan diperebutkan Real Madrid dan Borrusia Dortmund. Laga kali ini jadi pertemuan ketiga kedua tim di Liga Champions 2012/13.
Sebelumnya, Madrid dan Dortmund bertarung di babak penyisihan Grup D, di mana Dortmund berhasil meraih satu kemenangan 2-1 di kandang dan mampu menahan imbang 2-2 Madrid di Santiago Bernabeu.

Madrid vs Dortmund

Berita Bola – Borussia Dortmund VS Real Madrid menjadi pertandingan semifinal Liga Champions. Dimana pada babak grup lalu, kedua tim juga bertemu, dengan hasil Real Madrid tak mampu mengalahkan Borussia Dortmund di Grup D. Kembali bertemu di babak semifinal, Real Madrid kini mengharapkan hasil yang berbeda demi memuluskan langkah ke final.

Hasil undian semifinal Liga Champions 2013 yang digelar di Nyon, Jumat (12/4/2013) sore WIB, mempertemukan Madrid dan Dortmund. Sebelumnya, keduanya sudah saling berhadapan saat sama-sama tergabung di Grup D. Dua kali bertemu di fase grup, dua kali pula Madrid gagal meraih kemenangan. Setelah kalah 1-2 di Signal Iduna Park, pasukan Jose Mourinho kembali gagal mengalahkan Dortmund di Santiago Bernabeu setelah diimbangi dengan skor 2-2.

Real Madrid kini berharap kali ini bisa mengalahkan Dortmund di semifinal. Pasalnya, mereka membidik tempat di final demi menuntaskan misi La Decima.

Di atas kertas, Real Madrid boleh jadi akan diunggulkan atas Borussia Dortmund. Kubu Dortmund pun tahu Madrid takkan takut dengan mereka. Tetapi karena sama-sama sedang memburu tiket final, Dortmund yakin rasa hormat pasti ada.

Di antara empat tim semifinalis sendiri, sebagian meyakini bahwa Dortmund adalah yang paling lemah. Ini di antaranya sempat diindikasikan oleh komentar Presiden Bayern Uli Hoeness yang berharap timnya berjumpa Dortmund di semifinal Liga Champions 2013.

Maka ketika Dortmund dipastikan berjumpa Madrid, sebagian besar mungkin akan menjadikan ‘Si Putih’ sebagai unggulan. Pun demikian, Chief Executive Officer Dortmund Hans-Joachim Watzke meyakini Madrid akan tetap respek dengan timnya, yang di babak sebelumnya juga menyisihkan Malaga dari Spanyol. Terlebih Dortmund pun sempat mengalahkan Madrid di fase grup–kendati banyak yang menilai bahwa tim Jose Mourinho itu kini sudah dalam kondisi jauh lebih baik sejak kekalahan tersebut.

Lalu, jika berbicara soal rekor pertemuan secara keseluruhan, Real Madrid lebih unggul. Dari enam pertemuan di ajang resmi, Real Madrid bisa menang dua kali dan hanya kalah sekali dari Dortmund.

Satu modal yang dimiliki Borussia Dortmund ketika menghadapi Madrid adalah faktor stadion. Di Signal Iduna Park – yang bernama asli Westfalen, Dortmund tak pernah kehilangan poin. Di Liga Champions musim ini selalu meraih kemenangan.

Adapun Real Madrid belum sekali pun bisa menang di kandang Dortmund. Mereka sekali kalah, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Jadwal Pertandingan Semifinal 2013 Borussia Dortmund VS Real Madrid
Borussia Dortmund VS Real Madrid -> Leg 1 -> 25 April 2013 (WIB)
Real Madrid VS Borussia Dortmund -> Leg 2 -> 2 Mei 2013 (WIB)
Sumber : http://www.beritabola.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s