Pulau Asu (Asu Island) Aquarium Alam Yang Perlu Dilestarikan

Pulau Asu yang dalam bahasa Nias dikenal dengan Hulo Asu adalah salah satu aset wisata Pulau Nias pada umumnya dan Kabupaten Nias Barat secara khusus. Secaraa dministratif geografis Pulau Asu terletak di Kecamatan Sirombu – Kabupaten Nias Barat.

Pulau ini adalah pulau yang begitu indah, dengan panorama laut yang elok ditambah keramahan masyarakat setempat, adalah sebuah daya pikat bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang ketempat ini.
Pulau yang bisa dijadikan tempat untuk memancing, berselancar
(Surfing) dan lain sebagainya sangat berpotensi mendongkrak kemajuan sektor pariwisata di daerah ini, dan sudah barang tentu akan berpengaruh pada kemajuan sektor-sektor yang  lainnya.

Pulau Asu 1

Pulau Asu Beach

Aquarium alam ini,  perlu dilestarikan sehingga wisatawan-wisatawan baik dari manca negara maupun domestik  akan menjadikan pulau ini sebagai salah satu tujuan bukan lagi sekedar alternatif berwisata. Penataan pulau ini adalah merupakan kewajiban pemerintah setempat bahu membahu dengan masyarakat agar pulau ini tetap terjaga keasriannya, keunikannya dan hal-hal yang menjadi daya tarik sendiri di pulau ini.

Ada aset tetapi kenapa tidak ditata?  Inilah yang menjadi pekerjaan semua pihak agar Pulau Asu ini bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah setempat. (Posted by : BZ)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s