Rekor Baru Lionel Messi

http://bola.kompas.com/read/2013/04/29/02435315/Messi.Belum.Berhenti.Ciptakan.Rekor.Baru?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kblwp

Lionell Messi

Lionel Messi kembali mencatat rekor baru dilaga melawan Atlethic Bilbao Minggu (28/04/2013). Dalam laga ini Lionel Messi hanya duduk dibangku cadangan pada babak pertama. Babak Pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Bilbao lewat gol Markel susaeta dimenit ke 27. Sadar akan kurangnya daya dobrak lini depan Barcelona, diawal babak keduapun Messi diturunkan. Kehadiran Messi dilaga ini membuat publik camp nou bersorak, Messi membuktikan kepercayaan itu dengan gocekan manis melewati tiga pemain dan mencetak gol. Selain mencetak gol Messi juga memberi assist untuk gol kedua Barca kepada Sanchez.

Gol Messi dilaga ini menciptakan rekor untuk pribadinya,  Berkat satu golnya itu, Messi telah mencetak 24 gol di partai tandang sepanjang musim ini di Liga BBVA. Torehan itu mengalahkan rekor milik rivalnya asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencetak 23 gol di partai tandang musim lalu.

Tidak hanya itu, Messi juga sukses mencetak gol di 15 pertandingan berturut-turut pada partai tandang Barcelona di musim ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh mantan bomber Getafe, Dani Guiza (14 gol), yang bertahan sejak 2008.

Dari lima laga sisa Liga BBVA, Messi masih berkesempatan memperpanjang rekor tersebut ketika Barcelona bertandang ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, pada 12 Mei dan Cornelia-El Prat untuk berhadapan dengan Espanyol, 29 Mei. (kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s