JADILAH PELITA BAGI ORANG LAIN

jadilah-pelita.jpgPelita adalah terang, sinar, cahaya yang keberadaanya dibutuhkan sekali ditengah-tengah keremangan dunia. Slogan lama berkata bahwa sejuta pelita yang disulut dapat dinyalakan dari satu pelita. Artinya dalam satu cahaya bisa menyalakan sejuta cahaya lainnya. Bisa dibayangkan jika semua orang (kita) mencoba melakukannya, bukankah keremangan malam berubah menjadi cahaya api yang berkilauan dibawah kolong langit semesta ini?.

Ya, sebagai manusia, kita selalu diwajibkan dan diharuskan untuk menjadi pelita bagi manusia lainnya. Kita selalu diajarkan agar menerangi jalan orang-orang yang berada dalam keremangan dunia, sehingga mereka bisa kembali menemukan jalannya yang didalam kegelapan itu mereka sudah tak bisa lihat. Pelita adalah api-api kecil yang mampu membawa satu perubahan besar bagi dunia, api inilah yang menuntun anda dan saya melewati lembah curam, jalan berduri, gunung dan lembah dan sebagainya. Dengan pelita, kita akan mampu berjalan bergandengan untuk bisa mencapai tujuan yang tadinya tidak kelihatan, karena kita ada dalam kegelapan yang amat gelap. Bagaimana seorang buta bisa menjadi pelita bagi yang lain? Ya, anda dituntut untuk menyulut pelita untuk seorang buta, dan seterusnya seorang buta akan menerangi keremangan-keremangan bagi jalan orang lain, bahkan untuk sesama orang buta pun, dia bisa menjadi pelita. Apakah kita mau?, apakah kita siap?, menjadi awal dari pelita?, apakah kita bersedia menjadi penyulut pelita untuk menciptakan sejuta pelita yang lain? Tak susah sebenarnya jika masing-masing kita memiliki niat dan keinginan.

So…Sudahkah kita menyulut pelita bagi diri kita masing-masing? sudahkah engkau sulut pelita bagi orang lain? Jika sudah, lihat…apakah pelita itu masih menyala atau tidak, apakah terang atau sudah hampir padam. Bila mata tanpa penghalang hasilnya penglihatan, jika telinga tanpa penghalang hasilnya adalah pendengaran, hidung yang tanpa penghalang membuahkan penciuman, dan fikiran tanpa penghalang akan menghasilkan kebijaksanaan. Jangan redupkan pelitamu, jagalah terus agar jika pelita orang lain padam, anda bisa menjadi pelita untuk dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s