SURGA ITU TAK JAUH

Copy of PP5

Betel Zebua

Impian setiap manusia adalah setelah dia mati ingin masuk surga. Siapa yang akan menyangkal hal ini?, hanya orang-orang yang telah duduk dibara api nerakalah yang akan menyangkal keinginan ini. Itupun sebenarnya mereka kembali mengimpikan untuk kesana, namun keinginan itu datangnya terlambat bagi mereka. Apakah kita memiliki keinginan yang sama, bahwa tujuan setelah kematian kelak ingin masuk surga? Ya, mari sepakat dengan pernyataan ini bahwa itulah tujuan akhir dari sebuah kehidupan.

Kita pun dari sekumpulan yang telah sepakat dengan ini memunculkan satu pertanyaan yang barangkali masih menyisakan misteri yang dalam sekalipun, masing-masing memiliki pemahaman berbeda, dimanakah surga? Masing-masing memiliki pendapat sendiri-sendiri tentang ini, sesuai dengan paham-paham yang dianut dan diyakini. Banyak hal yang memberi perbedaan tentang ini, ada yang mengatakan bahwa “Surga ada ditelapak kaki seorang Ibu”, “Surga ada dihati”, “Surga ada dimana-mana”, itulah sedikit dari sebagian slogan yang mencoba memberi pengertian tentang keberadaan surga.

Saya mencoba memberi pendapat akan hal ini, terlepas dari pengertian-pengertian secara agama, paham, keyakinan, dan perspektif komunitas yang lain. Surga itu adalah satu tempat yang masih misteri, namun kita dengan yakin bahwa tempat itu ada. Surga digambarkan sebagai tempat yang indah dan lebih indah dari dunia yang kita diami sekarang ini. Saya tidak tahu pemikiran anda, tetapi dalam pikiranku itu adalah tempat misteri yang kita yakini, kita percaya dan ingin kesana nantinya. Bagaimana kita bisa masuk, bagaimana kita bisa datang kesana? Hal yang dipertanyakan berikutnya. Merujuk dengan gambaran surga sebagai sebuah tempat terindah, maka jika memiliki keinginan kesanapun harus penuh dengan persiapan. Persiapkanlah mulai dari sekarang, berbuat baiklah, beramal, bertindak dengan benar, dan lain sebagainya, perbuatlah segala sesuatu yang berantonim dengan dosa. Itu sebagian dari langkah-langkah yang harus dipersiapkan.

Jadi, diatas saya menulis bahwa “surga itu tak jauh”, artinya bahwa surga itu bisa kamu raih, bisa kamu impikan, kamu bisa singgah disana, semua diawali dari kehidupan pribadi kita sendiri sebagai manusia pengagum surga. Jagalah diri, peliharalah kata dan perilaku, berbuat baiklah, adalah cara-cara menjaga agar surga tidak akan menjauh untuk bisa kita raih. Sekali lagi saya katakan bahwa artikel ini saya tulis berdasarkan dengan pemahaman saya sendiri dan pemikiran saya sendiri. Mari mendalami lebih dalam lagi dengan cara masing-masing jika ingin mengetahui misteri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s