24 JAM YANG SANGAT MENENTUKAN

Betel Zebua

Betel Zebua

Begitu jam menunjuk pada pukul 00.00 , durasi anda telah dimulai untuk bertindak dalam satu hari. 24 jam adalah waktu yang tersedia bagi kita untuk melakukan segala aktivitas dan pergerakan. Durasi ini akan terus berputar dan menghabiskan detik demi detik, menit demi menit bahkan putaran jam ke jam berikutnya pun tak disadari berlalu tanpa ada penghalang. Untuk diingat waktu 24 jam ini tidak akan pernah berhenti. Apa jadinya jika satu detik saja tak termanfaatkan oleh kita, maka kita – kita telah kehilangan ribuan bahkan jutaan jam kedepan. Waktu ini diberi untuk meraih segala apa yang diinginkan, lakukan apa saja selama durasi ini masih ada.

Bagaimana dengan kita (anda dan saya), kita memiliki durasi yang sama dalam satu hari, namun apakah setiap detik dari durasi ini telah kita maksimalkan?, tentu saja hal ini akan menjadi sebuah rahasia pribadi dari seseorang pemilik durasi, kita mungkin saja berkata bahwa saya menghabiskan 24 jam dengan sangat baik, atau berkata 24 jam yang saya lewati semuanya sia-sia, sekali lagi hal ini menjadi rahasia tersendiri. Dalam tulisan ini, saya mencoba memberi satu tekanan bahwa durasi ini sangat-sangatlah menentukan, kenapa tidak!, 24 jam ini akan menjadi tolak ukur dijam-jam anda berikutnya. Pernahkah disadari, apa yang pernah kita kerjakan 10 tahun yang lalu hasilnya baru kita dapatkan hari ini?, ini menjadi alasan bagi setiap kita perlu memahami pentingnya 24 jam yang disediakan untuk meraih yang terbaik di durasi-durasi waktu berikutnya. 24 jam hari ini tidak memiliki jarak seperdetikpun dengan 24 jam berikutnya. Begitu 24 jam hari ini kamu akhiri, maka pada detik yang sama kita kembali memulai 24 jam berikutnya.

Jadi Apa makna dari sebuah waktu singkat ini, jadikanlah waktumu menjadi waktu untuk meraih segala mimpi-mimpimu, jadikanlah waktu itu menjadi waktu untuk meraih hari esok-hari esok yang lebih menyenangkan. Waktu 24 jam ini sangat menentukan, sangat krusial, sangat signifikan buat perjalanan hidup dijam dan waktu-waktu berikutnya.

Sayang sekali jika durasi ini dibuang-buang percuma, sayang sekali waktu ini jika berputar hanya untuk melewati rutinitisnya yang berputar dan berputar terus tiada henti tanpa kita meraih satu hasil dari dia. Sekali lagi 24 jam sekarang adalah menentukan 1 jam, 2jam, bahkan jutaan jam anda berikutnya.

Apakah anda dan saya sudah memanfaatkan durasi 24 jam yang kita miliki? ataukakah kita telah membuang-buang 24 jam dalam sehari tanpa satupun manfaat dan arti yang kita raih?, sekarang kita tinggal memilih apakah kita mau jam berikutnya lebih baik, atau sebaliknya, semua kembali pada diri masing-masing, namun ingat 24 jam sangat-sangat menentukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s