Euforia Liga Champion 2013

http://www.google.com/imgres?imgurl=http://2.bp.blogspot.com/_cmgPTvpqLRQ/TPOYzXC0q3I/AAAAAAAACUQ/zOLNI0RUP0g/s1600/LIGA%2BCHAMPION.jpg&imgrefurl=http://www.bolaku.net/2012/09/hasil-dan-klasemen-liga-champions.html&h=480&w=640&sz=82&tbnid=ZXzXuodl5sfSZM:&tbnh=101&tbnw=134&zoom=1&usg=__DHD0NDlG8cVi0BRJ_vXoV-H1u2Y=&docid=QMmnMpBT-IWOLM&sa=X&ei=CbWCUZGDMMaMrQeysIHgAg&ved=0CC4Q9QEwAQ&dur=437Hari ini jutaan penggila bola ramai membicarakan hasil semifinal liga champion 2013, ini terjadi karena seperti kebetulan semifinal kali ini melibatkan dua negara kekuatan sepak bola Eropa dan dunia, Spanyol sebagai raja sepak bola dunia dalam beberapa tahun terakhir, sementara Jerman merupakan negara yang sudah beberapa kali menjadi juara dunia. Tak kenal tempat, dan tak kenal waktu serta situasi dimana-mana orang-orang khususnya penggila bola duduk sambil merokok, ngopi, bahkan tak jarang buat acara makan-makan secara tim hanya untuk menonton semifinal liga champion musim ini. Ada apa dengan liga champion musim ini?, ya seperti ditulis diatas dua negara masing-masing mengusung dua tim sebagai jagoannya. Dari Spanyol siapa yang tak kenal Barcelona dengan Lionel Messinya, dan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldonya belum lagi kehadiran sosok special one Jose Mourinho sebagai Jendral pemandu di tim Los Blancos. Sementara itu Jerman mengirim dua tim tangguhnya, Bayern Muenchen sebagai peraih 4 kali trofi liga champion dan Borussia Dortmund dengan Robert Lewandowskinya.

Dari hasil drawing, Jerman menjadi tuan rumah semifinal liga champion untuk Leg 1 dan Spanyol menanti di Leg 2. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik bagi penggila bola, sepertinya sudah diatur sedemikian rupa, padahal semua ini dilakukan dengan drawing dihadapan pihak-pihak yang berwenang yang telah diatur oleh FIFA sebagai induk dari olahraga sepak bola dunia.

Namun tak perlu lagi saya merinci leg per leg dari pertandingan ini, hasilnya duo Jerman berhasil melenggang ke final. Borussia Dortmund memastikan tempatnya terlebih dahulu setelah unggul agregat 4-3 atas Real Madrid dan sehari setelahnya Bayern Munchen menyusul berkat agregat fantastik 7-0 atas klub terbaik dunia Barcelona. Tak ada yang memprediksikan hasil ini sebelumnya, namun itulah sepak bola, dan dengan ini pun euforia itu semakin menarik.

Hasil ini mengarah ke kekuatan Tim Nasional, dengan hasil ini banyak pihak mengatakan bahwa dominasi Spanyol dengan torehan prestasi beberapa tahun terakhir akan segera berakhir. Sementara Jerman akan terus konsisten dimana perkembangannya dalam kurun waktu 7 tahun terakhir terus mengalami peningkatan bahkan beberapa kali masuk final namun gagal menjadi juara. Akankah ini menjadi tanda bahwa Jerman akan menjadi Juara dunia tahun 2014 di Brazil? Ini masih butuh perjalanan yang perlu dibuktikan diatas lapangan hijau berukuran 90 x 110 meter. Namun tidak salah jika hasil “All Germany Final” di liga champion kali ini dijadikan barometer menjelang World Cup 2014 yang kurang dari 400 hari lagi. Euforia ada dimana-mana, pendukung Bayern dan Dortmund diseluruh antero dunia bersorak-sorai melihat hasil yang dicapai timnya, sementara suasana terbalik dialami oleh jutaan fans dari Barcelona dan Real Madrid. Yah…itulah sepak bola, benar kata sebagian orang “bola itu bundar”, kita tidak bisa memprediksikan kemana ia akan berguling.

Siapun dan dimanapun, baik itu fans Bayern, Dortmund, Madrid dan Barcelona di mana saja berada, mari bereuforia bersama menanti sang Juara untuk pertama kalinya di Stadion baru Wembley Inggris setelah mengalami pemugaran total. Siapun Juaranya…kita sepakat bahwa kita adalah penggila sepak bola.

One thought on “Euforia Liga Champion 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s