Taufiq Kiemas Dimata Sebagian Tokoh Bangsa

TAUFIQ KIEMASMeninggalnya Taufiq Kiemas, suami mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, membuat sebagian rakyat merasa kehilangan tak terkecuali para elite bangsa dan elite politik negeri ini. Pada akhir hidupnya Kiemas menjabat sebagai Ketua MPR-RI dan aktif sebagai fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Selama menjabat Ketua MPR-RI dizaman pemerintahan Susilo Bambang Yodhoyono, Kiemas mencetuskan 4 Pilar negara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dan banyak hal yang dibuat oleh putra bangsa ini bagi kemajuan ibu pertiwi. Bagaimana sosok seorang Taufiq Kiemas dimata sebagian elit politik dan elit bangsa ini? Mari kita simak penuturan-penuturan dibawahini.

  1. SBY (Presiden RI/Ketum Demokrat) mengatakan bahwa Taufiq Kiemas adalah Orang yang memiliki konsistensi, ketegaran dan keteguhan dalam perjuangan politik yang diyakini. Politikus yang disegani, nasionalis sejati, negarawan yang berpikir jauh melewati kepentingan politik pribadi. (Baca, SBY : Kita Lepas Kepergian Almarhum Taufiq Kiemas, Mari Iringi Doa)
  2. YUSRIL IHZA MAHENDRA (Mantan Menteri Kehakiman/Ketum Partai Bulan Bintang) mengatakan Taufiq Kiemas adalah seorang kakak, abang bagi saya. Beliau adalah kakak yang lucu suka bercanda dan ketawa-ketawa dengan saya. Beliau juga tokoh politikyang perlu diteladani, beliau merupakan tokoh semua golongan. (Baca Yusril : Taufiq Kiemas Sosok Kakak Yang Lucu)
  3. SUTIYOSO (Mantan Gubernur DKI Jakarta/Ketum PKPI) menilai sosok Taufiq Kiemas adalah politisi yang patut diteladani, beliau dapat merangkul semua kalangan meskipun disisi lain merupakan lawan partai politiknya, ini yang harus ditiru. (Baca “Kudatuli” 27 Juli 1996, Kenangan Sutiyoso dan Taufiq Kiemas)
  4. SITI HARDIANTI RUKMANA (Putri Sulung Soeharto) menilai sosok Taufiq Kiemas baik dan dia sudah seperti saudara (Baca Tutut : Taufiq Kiemas Orangnya Baik, Seperti Saudara)
  5. DIN SYAMSUDIN (Ketum PP Muhammadiyah), Kiemas adalah orang yang sangat berjasa dalam membangkitkan 4 Pilar negara, banyak bangsa yang apatis namun almarhum tetap membangkitkannya. (Baca Saat Bangsa Apatis, Taufiq Kiemas Bangkitkan 4 Pilar)
  6. YUSUF KALLA (Mantan Wapres RI), Taufiq Kiemas adalah negarawan dan tokoh yang menjaga nasionalisme secara konstitusional. (Baca Taufiq Kiemas Penjaga Nasionalisme)

Dan masih banyak pandangan-pandangan pribadi terhadap Almarhum Taufiq Kiemas, dan hampir semua menilai bahwa beliau adalah sosok yang nasionalis dan masuk kepada semua golongan di negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s