Menkokesra Agung Laksono Ke Nias, Politis Atau Sekedar Bawa Sembako

agung laksonoRencana kunjungan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), HR Agung Laksono Ke Kepulauan Nias dijadwalkan pada Sabtu (15/6). Seperti dilansir NBC, menkokesra  akan mengunjungi Pulau Tello salah satu pulau terdepan di wilayah sumatera, selain Mentawai dan Siberut.

Kunjungan ke Nias Selatan ini dalam rangka kegiatan Bakti Kesejahteraan Rakyat (Bakesra). Rombongan yang diangkut oleh KRI Banda Aceh ini, akan bertolak dari Jakarta hari ini Selasa (11/6), dan diperkirakan akan tiba di Pulau Tello pada Jumat (14/6). Menurut panitia, rombongan Menkokesra akan membagi-bagikan bantuan seperti peralatan sekolah, peralatan keterampilan dan sembako. Selain acara bagi-bagi bantuan rombongan juga dijadwalkan menggelar pelayanan kesehatan gratis, pasar murah, penukaran uang dan hiburan musik.

Kedatangan rombongan menkokesra ini, sedikit mengundang pertanyaan, disatu sisi masyarakat kepulauan Nias berterimakasih jika ada kunjungan dan membagi-bagi bantuan seperti yang diperkirakan. Namun disatu sisi nuansa politis juga bisa saja mencuat, kalau hanya sekedar membagi bantuan, kenapa tidak langsung serahkan ke Pemda saja. Bukankah Pemda sebagai penyambung tangan pemerintah pusat ke daerah?. Pelayanan kesehatan gratis, membagi bantuan seperti sembako tidak ada salahnya jika diserahkan ke Pemda atas nama pemerintah pusat.

Ini sedikit memberikan keraguan bagi sebagian publik, adakah kepentingan lain didalamnya? 2013 adalah tahun-tahun tersibuk bagi para elit-elit politik, ini lumrah terjadi mengingat tinggal setahun lagi Negeri ini akan kembali menggelar pesta demokrasi.

Mudah-mudahan saja Pak Menteri tulus atas kunjungannya, dan tidak menyimpan kepentingan politis yang terselebung dibalik itu.

Baca artikel : Inilah Rangkaian Acara Kunjungan Kerja Menko Kesra di Pulau Tello

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s