Uang Tip Pramusaji Restoran Jepang=3 Kali Lipat Gaji PNS

Brad Pitt

Brad Pitt Bersama Keluarga

Hmm………membaca judul postingan ini saja rasa-rasanya ingin pergi ke restoran itu dan bekerja disana.

Kabar ini datang dari sebuah restoran Jepang di Jerman. Restoran mewah ini, biasanya didatangi oleh orang-orang kaya. Tak terkecuali Artis kaya holywood Brad Pitt membawa anak-anaknya ke restoran ini untuk merayakan ulang tahun istrinya Angelina Jolie yang ke-38.

Seperti biasa bagi kalangan menengah ke atas, pada saat selesai makan disebuah restoran, maka konsumen memberi sedikit uang tip untuk pramusaji yang memberikan service yang baik dan santun. Namun tak jarang juga uang tip itu tidak akan diberikan disebabkan pelayanan dari pramusaji kurang memuaskan.

Kembali ke topik Brad Pitt, diacara tersebut mereka menghabiskan 10,7 juta rupiah atau setara dengan 700 Poundsterling. Menu makanan seperti sushi, salad, yakitor dan sup merupakan santapan Brad dan keluarga kala itu.

Namun yang mengejutkan bukan bayaran makanannya, tapi disaat Brad Pitt membayar tagihan, seharusnya dia membayar 700 Poundsterling saja. Tapi anda tahu berapa yang diberikan oleh Pitt..? dia memberikan 1200 pound untuk si pramusaji. Artinya 500 pound diberikan untuk sang pramusaji sebagai uang tip. Jika dihitung 500 pound setara dengan 7,6 juta rupiah.

Indonesia menggaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) paling besar sekitar 2,5 juta rupiah, jika dibandingkan dengan uang tip yang diterima pramusaji restoran Jepang ini, bukankah sama dengan 3 kali lipat gaji PNS kita..? hehehe…Moga-moga pemerintah melihat nasib PNS kita yah..

Sang pramusaji pun membagi-bagikan uang tip tersebut kepada 15 temannya yang lain, seperti dilansir Digitalspy.

Keluarga Brad Pitt berada di Jerman untuk premiere film WOLRD WAR Z.

Baca Brad Pitt Beri Tip Rp 7,6 Juta Untuk Pramusaji Restoran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s