Motor Gede Pembawa Bencana

moge ducati

Ducati Multistrada 1200

Motor Gede yang lebih keren dengan istilah MOGE, adalah impian orang-orang kelas atas. Para politikus, artis, pejabat birokrasi dan kalangan pengusaha adalah konsumen utama pengguna moge. Bagi mereka mengendarai moge adalah sebuah hobi.

Di Indonesia pun Moge tersedia dengan berbagai jenis dan type, mulai dari kawasaki, harley davidson sampai ducati. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka yang memiliki motor yang berbobot sangat besar ini.

Namun dibalik itu, moge pun tak jarang membawa berita buruk bagi penggunanya sendiri. Masih ingat kejadian tahun 2008, politikus Partai PDI Perjuangan yang terkenal sangat vokal meninggal akibat jatuh dari motor gede-nya. Suami dari artis Widiawati ini, meninggal setelah terjatuh saat melintasi lubang ruas jalan yang termasuk rute di acara “Touring Merah Putih” kala itu.

Kabar lain yang juga masih hangat diingatan, Ustad Jeffri Al Buchori juga meninggal setelah terjatuh dari moge-nya. Kawasaki 650 cc type ER6n yang ditumpanginya menabrak pohon dan terjatuh sampai nyawanya pun tak bisa diselamatkan oleh tim medis.

Kejadian serupa terjadi pada Selasa (11/6/13), Artis terkenal Ari Wibowo juga mengalami kecelakaan. Namun bedanya bukan dia yang menjadi korban, tetapi pejalan kaki yang sedang lewat disaat moge Ari Wibowo sedang melintas. Mengendarai moge Ducati Multistrada 1200 Touring keluaran tahun 2012, Ari Wibowo menabrak seorang kakek yang sudah berumur 80 tahun. Ducati yang berharga sekitar 500 juta rupiah ini pun membuat kakek itu mengalami pendarahan di otak. Moge Ari Wibowo ini ternyata hanya 3 unit di Indonesia, seperti dilansir tribunnews.com.

Dari sejumlah kejadian inipun tersirat satu persepsi untuk para penggemar moge, moge bisa saja menjadi hobi atau sebagai koleksi, namun tidak jarang juga moge menjadi pembawa bencana bagi penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s