Perang Para Juara Di Piala Konfederasi

konfederasiPiala Konfederasi adalah gelaran resmi FIFA setahun sebelum Piala Dunia digelar. Piala Konfederasi diibaratkan sebagai pemanasan sebelum Piala Dunia, bisa dikatakan ajang ini adalah persiapan tim-tim kelas dunia.

Piala konfederasi ini diikuti oleh 8 negara peserta yang terdiri dari 6 negara juara yang mewakili konfederasi sepak bola dunia, yakni Juara Piala Eropa (UEFA), Juara Copa Amerika (CONMEBOL), Juara Piala Emas (CONCACAF), Juara Piala Afrika (CAF), Juara Piala Asia (AFC), Juara Piala Oseania (OFC) ditambah Juara bertahan Piala dunia dan Tuan rumah Piala Dunia 2014.

Inilah daftar lengkap peserta piala konfederasi 2013 :

  1. Brazil (Tuan Rumah Piala Dunia 2014)
  2. Spanyol (Juara Bertahan Piala Dunia 2010)
  3. Italia (Juara Piala Eropa)
  4. Jepang (Juara Piala Asia)
  5. Meksiko (Juara Piala Emas)
  6. Uruguay (Juara Copa Amerika)
  7. Nigeria (Juara Piala Afrika)
  8. Tahiti (Juara Piala Oseania)

Turnamen ini akan dimulai dinihari nanti, pertandingan perdana akan mempertemukan Tuan rumah Brazil berhadapan dengan Jepang. Walaupun sifatnya turnamen pemanasan pra putaran final piala dunia, tidak menurunkan kualitas turnamen ini, karena tim-tim peserta adalah juara dari masing-masing benua, juara piala dunia serta tuan rumah WC 2014 Brazil. Mari sama-sama menyaksikan perang para juara ini, baik dari secara tim, maupun personal individu dari masing-masing negara, mulai dari bintang muda Brazil, Neymar, dari Italia ada Mario Balotelli, Stephan El Shaarawy, Uruguay dengan Edinson Cavani dan masih banyak lagi bintang-bintang dunia yang berlaga di event ini.

2 thoughts on “Perang Para Juara Di Piala Konfederasi

  1. Maaf, saya hanya ingin memberi pencerahan bagi orang yang belum tahu. Italia buka juara Piala Eropa karena juara Piala Eropa 2012 adalah Spanyol sedangkan Italia runner-up. Kenapa Italia bisa ikut Piala Konfederasi padahal mereka hanya runner-up? Sebab Spanyol menyandang dua gelar sekaligus di mana sebagai juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Sementara itu, menurut aturan FIFA satu timnas hanya boleh ikut Piala Konfederasi dengan mewakili satu kategori saja dan dipilihlah Spanyol sebagai wakil juara Piala Dunia 2010 dan wakil Piala Eropa 2012 jatuh ke Italia sebagai runner-up untuk menggantikan posisi Spanyol sebagai juara Piala Eropa/pengganti kehormatan. Intinya Italia seperti ketiban durian runtuh karena bukan juara tapi seolah-olah juara Piala Eropa sehingga bisa ikut Piala Konfederasi. Salam olahraga !!!

    • Yups terimakasih gan, hanya saya gak nulisnya disitu.
      Karena saya nulis para juara saja, tidak ke kronologinya…
      Namun itu masukan bagi pembaca…karena admin gak sempat nulis profil-profil kontestannya.
      Salam olahraga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s