Tim Samba Menari Diatas Pedang Samurai Negeri Sakura

Brazil vs JepangHasil perdana pertandingan di turnamen Piala Konfederasi 2013 di Brazil. Tim Samba Brazil bertemu dengan pasukan samurai Jepang di stadion Estanadio Nacional de Brasilia Minggu (16/6) dini hari tadi.

Brazil yang diunggulkan pada pertandingan ini langsung tancap gas dan telah bertekad untuk meraih juara di kejuaaraan ini. Hal ini dibuktikan saat laga baru berjalan 3 menit gawang timnas Jepang dibobol pemain muda Brasil Neymar, yang baru saja menandatangani kontrak dengan Barcelona beberapa hari lalu. Gol Neymar ini berawal dari umpan Marcelo kepada Fred, kemudian dengan mengontrol bola di dada Fred memberikan bola kepada Neymar, hasilnya pun Tim Samba unggul 1-0. Gol ini merupakan gol yang ke-21 Neymar bagi Brasil. Babak pertama pun berjalan seru, peluang-peluang diciptakan pasukan selecao, namun kecemerlangan Kawashima dibawah mistar membuat, 45 menit pertama berkesudahan dengan 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Sama dengan babak pertama, babak kedua pun berjalan dengan seru, baru tiga menit kick off  babak ke 2 dimulai Brasil kembali unggul kali lewat kaki Paulinho tepat dimenit ke-48. Melihat kondisi timnya tak bisa memberi perlawanan yang berarti buat Tim Samba, pelatih Jepang Alberto Zacheroni memberi instruksi untuk memperkuat pertahanan namun sekali-sekali menyerang. Dengan taktik inipun pasukan dari negeri samurai tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan, malah justru gawang Jepang kembali kebobolan saat pluit akhir sudah mau dibunyikan lewat Jo yang menggantikan Fred dibabak ke-2.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 3-0, laga inipun layak menyemai judul Tim Samba seperti menari-nari diatas pedang samurai negeri sakura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s