Hasil Pertandingan Spanyol vs Uruguay

Spain's players celebrate the team's second goal during their Confederations Cup Group B soccer match against Uruguay at the Arena Pernambuco in RecifeSeperti diprediksi sebelumnya Tim Matador Spanyol berhasil menjinakkan Juara Copa Amerika 2011 Uruguay dengan skor 2-1.

Laga perdana di Grup B Piala Konfederasi 2013 Brazil ini berjalan monoton, Spanyol bermain layaknya Barcelona, diskuad La Furia Roja ada tujuh pemain Barca. Laga pun penuh dengan teknik tiki-taka ala Barcelona.

Babak pertama didominasi tim matador, dimana pada menit 20 Pedro Rodriguez melepaskan tendangan geledek, sempat dihalau oleh kapten Uruguay Lugano, namun arah bola malah masuk dan menjebol gawang dibawah penjagaan Muslera penjaga gawang Uruguay.

Beberapa kali kerjasama Suarez dan Edinson Cavani mencoba memasuki pertahanan Spanyol, namun pertahanan yang digalang Iker Casilas, Sergio Ramos, dan Pique ini sulit sekali ditembus.

Lini tengah Spanyol yang cukup dominan membuat pertandingan seolah-olah milik mereka, Andries Iniesta dan Xavi Hernandez, serta Jordi Alba, saling bahu membahu menerobos pertahanan lawan, Fabregas yang juga memiliki beberapa peluang bermain sangat apik dilaga tersebut. Lini tengah yang solid membuat Spanyol kembali memperlebar jarak dengan Uruguay pada menit 32 berkat gol striker Valencia Roberto Soldado, setelah menerima umpan manis Cesc Fabregas. Babak Pertama pun berakhir dengan skor 2-0 bagi tim matador.

Babak kedua pun berjalan seperti babak pertama, Spanyol menguasai pertandingan, dan sepertinya tinggal menunggu lahirnya gol-gol tambahan, namun peluang-peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan oleh barisan lini depannya. Oscar Tabarez pelatih Uruguay mencoba melakukan penyegaran diskuadnya dengan memasukkan Alvaro Gonzalez, Lodeiro bahkan striker kawakan Diego Forlan. Namun permainan Uruguay sepertinya tidak berkembang dan terus berada dibawah tekanan. Sempat putus harapan tak bisa membobol gawang Casilas, justru Luis Suarez berhasil mencetak gol indah lewat tendangan bebas dimenit 88. Gol ini memacu kembali adrenalin Uruguay yang sempat membuat menit-menit injury time tegang, karena Uruguay terus membombardir pertahanan Spanyol. Gol Suarez terlambat, akhirnya Uruguay pun harus mengakui keunggulan Juara Piala Dunia 2010 itu dengan skor akhir 2-1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s