Preview Pertandingan Nigeria vs Tahiti

TahitiPertandingan selanjutnya di grup B mempertemukan dua tim underdog Nigeria dan Tahiti. Kedua tim ini disebut-sebut sebagai underdog yang diatas kertas masih berada dibawah dominasi tim matador Spanyol dan Uruguay.

Piala konfederasi tahun ini memunculkan satu nama tim yang asing terdengar dijagat sepak bola dunia. Tahiti adalah salah satu peserta di Piala Konfederasi tahun ini merupakan tim yang dianggap terlemah dari semua kontestan. Siapa sebenarnya Tim Tahiti dan mewakili benua apa?, satu pertanyaan yang muncul bagi saya sebelum menulis artikel ini. Setelah disearch dari berbagai sumber, ternyata Tahiti adalah sebuah negara yang berada dibawah naungan Federasi Sepakbola Oseania. Dulu sebelum pindah ke Federasi Sepakbola Asia, Negara Australia berada dibawah Federasi ini. Tahiti mewakili Oseania setelah menjadi juara di turnamen ini setahun silam.

Kembali ke topik, laga Nigeria dan Tahiti merupakan laga yang sangat menentukan, kenapa bisa? karena kedua tim ini diperkirakan hanya bisa meraih kemenangan dilaga ini. Namun setelah laga malam tadi Uruguay tumbang ditangan Spanyol, kemenangan yang diraih malam inipun bisa membuka peluang besar ke semifinal mendampingi Spanyol.

Kedua tim berangkat ke Brazil dengan segudang permasalahan tim “Super Eagle” sebelum berangkat menuntut bonus mereka setelah memenangi Piala Afrika, sempat mengancam mogok di piala konfederasi akhirnya masalah ini diselesaikan oleh federasi sepakbola Nigeria. Sedangkan Tahiti hanya bermodalkan pemain-pemain amatiran lokal dan dari sisi peringkat Nigeria berada di urutan 28 FIFA sedangkan Tahiti bertengger di urutan 138. Dilihat dari peringkat Nigeria jelas berada diatas Tahiti. Di tim Tahiti hanya satu pemain profesional yang sudah berumur 33 tahun yang sekarang merumput di klub Yunani Panthrakikos, Marama Vahirua. Sementara tim elang sudah melanglang buana dieven-even internasional dan sebagian besar diperkuat oleh pemain-pemain yang merumput di Eropa. Namun apapun itu, di dunia sepakbola apa saja bisa terjadi, jika keuletan dan tekad berbicara maka perbedaan peringkat pun bisa saja terabaikan.

Meskipun begitu, pada laga malam ini yang dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh Televisi Swasta nasional ANTV dan TVONE sebagai Broadcaster Resmi FIFA 2014 mulai pukul 02.00 wib, BZWP memprediksi 3-0 untuk keunggulan Nigeria.

Prakiraan Pemain :

Nigeria : Enyeama; Ambrose, Omeruo, Oboabona, Echiejile, Mba, Mikel, Ogude, Musa, Ideye, Oduamadi

Tahiti : Roche, Simon, Ludivion, Caroine, Faatiarau, Vero, Bourebare, Tehau, Chong-Hue, Vahirua, Tehau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s