Hasil Pertandingan Nigeria vs Tahiti

Tahiti gbrPertandingan hari kedua kejuaraan Piala Konfederasi 2013 Brazil mempertemukan dua tim dari Afrika dan Oseania, Nigeria versus Tahiti. Pertandingan yang diprediksikan sebelumnya, memang benar-benar terjadi dilapangan Estadio Governador Magalhaes Pinto-Belo Horizonte-Minas Gerais Brazilia.

Pada laga ini Super Eagle Nigeria yang mewakili benua Afrika sangat diunggulkan. Dilihat dari ranking FIFA Nigeria jauh diatas Tahiti.

Babak pertama dimulai, Nigeria sudah langsung unggul di menit ke 5 lewat Uwa Elderson Echiejile. Dimenit-menit awal sudah terlihat pertandingan akan berjalan tidak seimbang, selang lima menit kemudian gawang Tahiti kembali jebol oleh Nnamdi Oduamadi. Praktis Tahiti tak bisa berbuat banyak hingga dua puluh menit pertama. Serangan Nigeria yang bertubi-tubi membuat barisan pertahanan Tahiti kewalahan. Dimenit ke 26 kembali Nigeria memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Oduamadi pada menit ke 26. Pemain yang ditahun 2010 sempat merumput di AC Milan Primavera dan sekarang bermain bersama Varese klub Seri B Italia sepertinya menjadi bintang dilaga ini sampai babak pertama berakhir.

Wasit J. Aguilar membunyikan peluit tanda babak kedua dimulai, Tahiti yang ketinggalan 3-0, tidak mau menjadi bulan-bulanan Nigeria. Mereka mulai menunjukkan permainan menyerang yang berbeda jauh dengan babak pertama. Alhasil asa Tahiti pun kembali bangkit ketika babak kedua baru berjalan 9 menit tepatnya di menit ke-54 Jonathan Tehau membobol gawang Nigeria. Strategi menyerang Tahiti membuat lini belakang mereka sedikit longgar, dan ini dimanfaatkan betul oleh Nigeria yang menjadi wakil dari benua hitam di kejuaraan ini. Serangan simultan Nigeria memaksa Jonathan Tehau yang baru saja mencetak gol harus melihat bola masuk ke gawangnya setelah melakukan gol bunuh diri di menit 68, Nigeria pun unggul 4-1.

Unggul dengan skor telak tidak membuat Nigeria mengendurkan tempo permainan, mereka terus memborbardir pertahanan Tahiti yang sepertinya sudah pasrah menerima kekalahan pertamanya. Wajar saja jika dilaga ini Nnamdi dinobatkan sebagai man of the match, karena dia menjadi pemain pertama diturnamen piala konfederasi 2013 ini yang mencatat hatrick setelah merobek kembali gawang Tahiti dimenit 76.

Nyaris menjelang akhir-akhir babak kedua Tahiti tidak bisa berkembang, kesolidan Nigeria disemua lini membuat pemain-pemain Tahiti frustasi. Pengalaman internasional memang sangat berpengaruh, praktis Tahiti hanya diperkuat satu orang saja pemain profesinal itupun sudah berumur 33 tahun, Marama Vahirua yang sekarang bermain diklub yunani, selebihnya pemain-pemain lokal yang minim jam terbang internasional. Akibatnya mereka kembali bobol di menit 80 oleh gol Uwa Elderson Echiejile.

Sampai pluit akhir berbunyi, Nigeria unggul 6-1 dan membuatnya  memuncaki grup B bersama Spanyol, namun Nigeria unggul selisih gol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s