Preview Pertandingan Italia vs Jepang

pirlo

Andrea Pirlo

Dini hari nanti menjelang subuh tepatnya setelah laga Brazil dan Meksiko berakhir, akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Italia dan pasukan samurai biru Jepang dalam lanjutan penyisihan grup A kejuaraan Piala Konfederasi 2013 Brazil.

Laga ini akan menentukan tempat di semifinal, Italia harus mampu menjinakkan tajamnya pedang samurai Jepang jika ingin memastikan satu tempat di semifinal. Tim Azzurri saat ini memuncaki klasemen grup A bersama Brazil, setelah di laga pertamanya berhasil menundukkan Meksiko 2-1. Kemenangan akan membawa pasukan negara beribukota Roma ini menatap semifinal. Andrea Pirlo dan Montolivo sebagai jendral lini tengah harus bisa menjadi motor serangan didukung oleh pergerakan-pergerakan sayap yang dikomandoi duo AC Milan Ignazio Abate dan pemain masa depan Italia Mattia de Sciglio. Lini depan Italia sepertinya memberi tempat utama bagi striker bengal Mario Balotelli, Cesare Prandelli harus berpikir dan mengarahkan Mario di pertandingan pagi besok, ini disebabkan di pertandingan pertama Mario Balotelli sudah mengantongi satu kartu kuning. Jika dilaga ini juga Balotelli mendapatkan kartu maka otomatis mantan striker Manchester City ini dipastikan absen di semifinal yang diprediksikan berhadapan antara Spanyol dan Uruguay.

Namun keunggulan Italia dari sisi kualitas pemain, tidak lantas menyiutkan nyali Jepang untuk memberi perlawanan sengit. Modal utama yang dimiliki Jepang saat menjamu Italia adalah pelatih Alberto Zaccheroni. Pelatih ini asli berasal dari Italia dan pernah menukangi klub-klub raksasa Seri A seperti Juventus, AC Milan dan Inter Milan. Pelatih berusia 60 tahun ini mengetahui karakter bermain  Azzurri. Ini modal penting bagi Jepang dilaga nanti, kekalahan akan membuatnya tersingkir.

Kapten Jepang Makoto Hasebe menegaskan bahwa akan memberi perlawanan sampai titik darah terakhir, seperti dikutip TribunnewsGelandang yang sekarang merumput bersama Wolfsburg di bundesliga Jerman tersebut, bertekad untuk memenangi laga melawan Italia dan Meksiko agar satu tempat di semifinal berada digenggaman mereka.  Semangat inilah yang memacu pemain-pemain Jepang meraih poin penuh disamping faktor sang pelatih.

Kita saksikan saja hasilnya, laga ini akan disiarkan secara live oleh Antv dan TVone sebagai broadcaster resmi Piala Dunia FIFA 2014 mulai pukul 04.00 wib pagi esok. Dalam pertandingan ini, BZWP memprediksikan Italia mampu meredam Jepang dengan skor 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia : Gianluigi Buffon, Ignazio Abate, Andrea Barzaghli, Mattia de Sciglio, Daniele De Rossi, Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli

Jepang : Eiji Kawashima, Atsuto Uchida, Yasuyuki Konno, Maya Yoshida, Yuso Nagatomo, Makoto Hasebe, Yasuhito Endo, Hiroshi Kiyotake, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s