Hasil Pertandingan Brazil vs Meksiko

konfederasiPertandingan antara Brazil dan Meksiko akhirnya berakhir dengan kemenangan tim samba Brazil 2-0. Dengan hasil ini Brazil menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di semifinal kejuaraan Piala Konfederasi FIFA 2013.

Berlaga di stadion  Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Brazil yang tampil dengan skuad yang sama saat menggebuk Jepang 3-0 langsung mengambil inisiatif permainan. Puluhan ribu para pendukungnya pun bersorak setelah baru 9 menit babak pertama Neymar mencetak gol ke gawang Meksiko. Gol Neymar berawal dari umpan Dani alves , kesempatan ini langsung dimanfaatkan dengan sempurna oleh striker muda Brazil ini dengan melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung penjaga gawang Meksiko Corona. Praktis pertama didominasi sepenuhnya oleh tim samba, hanya sekali-sekali saja Meksiko menebar ancaman yang tidak begitu berarti, babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Awal-awal babak kedua Brazil sebagai tuan rumah sekaligus negara yang ditunjuk sebagai penyelenggara even terbesar dimuka bumi piala dunia FIFA 2014 langsung mengancam gawang Meksiko lewat Hulk dan Neymar. Namun kesempatan emas ini hanya melenceng tipis di atas mistar gawang Meksiko. Dimenit ke 66 pun Neymar melepaskan tendangan terukur namun kali ini Corona sigap mengantisipasi bola dengan baik. Meksiko pun mencoba mengejar ketertinggalan, namun sayang umpan silang Guardado ke kotak pertahanan Brazil tidak disambut dengan baik oleh rekannya, bola pun kembali dikuasai oleh pemain belakang Selecao. Hanya itu peluang yang baik dimiliki oleh Meksiko di babak kedua. Brazil yang sudah berada diatas angin kembali menebar ancaman, Neymar yang bermain sangat apik dinihari tadi mengirimkan umpan tarik yang langsung dikonversikan menjadi gol oleh Joao Alves di menit-menit akhir babak kedua.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0, hasil ini membawa Brazil melangkah ke semifinal, sementara Meksiko menjadi tim pertama yang tersingkir dari kejuaraan ini setelah menelan kekalahan di dua laga yang dilakoninya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s