Hasil Pertandingan Nigeria vs Uruguay

Forlan

Diego Forlan

Uruguay memberi harapan kepada para pendukungnya setelah dilaga lanjutan pertandingan babak penyisihan grup B piala konfederasi 2013 menundukkan tim dari benua Afrika Nigeria 2-1.

Setelah dilaga perdana kalah 1-2 dari Spanyol, Uruguay kembali membuka harapan untuk melangkah ke semifinal. Laga yang berlangsung di stadion Itaipava Arena Fonte Nova-Salvador-Bahia ini berlangsung seru. Kemenangan akan membawa Nigeria mendampingi Spanyol ke semifinal, sementara bagi Luis Suarez dkk, kekalahan akan membuat mereka menyusul Jepang dan Meksiko yang terlebih dahulu tersingkir dari kejuaraan ini.

Diawal-awal babak pertama Uruguay bermain cukup apik dan beberapa kali berusaha mengancam pertahanan Nigeria. Namun Nigeria yang baru menghabisi Tahiti 6-1 dua hari sebelumnya juga kerap kali menebar ancaman lewat serangan-serangan balik. Uruguay pun memetik hasil di menit 19 babak pertama, Diego Forlan pemain senior mengirim umpan kepada Edinson Cavani, yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Diego Lugano ke gawang Vincent Enyeama yang menjadi tembok terakhir dikubu Nigeria.

Nigeria yang bertekad meraih angka penuh dilaga ini agar memuluskan langkah ke semifinal beberapa kali mengancam pertahanan Uruguay. Peluang diperoleh Nigeria lewat Ideye, namun masih dapat dipatahkan Maxi Pereira dilini pertahanan tim amerika latin ini. Baru di menit 37 Jhon Obi Mikel yang saat ini merumput bersama Chelsea menjebol gawang Uruguay walaupun sempat dihentikan oleh Lugano, namun pemain ini dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut atas gawang Muslera. Babak pertama kedudukan berimbang 1-1.

Kick off babak kedua kembali dimulai, Uruguay langsung mengambil inisiatif permainan. Dan baru berjalan 6 menit Striker kawakan Diego Forlan mencatatkan namanya di papan skor pertandingan. Praktis babak kedua didominasi penuh oleh Uruguay walaupun Nigeria melancarkan sekali-sekali serangan lewat Counter Attack, Uruguay dengan cermat mampu bermain lugas dan mempertahankan keunggulan. Pertandingan ini pun berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Uruguay.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama memiliki peluang menatap semifinal, namun kans itu sepertinya lebih berpihak ke Uruguay karena dilaga berikutnya akan berhadapan dengan tim Tahiti yang menjadi kontestan terlemah di grup ini, sementara Nigeria akan berhadapan dengan tim raksasa Spanyol yang telah memastikan satu tiket ke semifinal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s