Hasil Pertandingan Spanyol vs Tahiti 10-0

torres

Fernando Torres

Penyisihan di Grup B antara Spanyol berhadapan dengan Tahiti bagaikan langit denga bumi. Spanyol sebagi Juara dunia, Juara Eropa sepertinya akan melumat habis negara kecil dari pasifik oseania ini.

Spanyol yang turun dengan skuad berbeda, Fernando Torres menjadi bagian Starter pasukan La Furia Roja langsung membuktikan kepercayaan pelatih Vicente Del Bosque. Baru lima menit pertandingan berjalan, Torres menjebol gawang Tahiti usai menerima umpan Juan Mata. Lahirnya gol pertama membuat Spanyol bermain santai dan tidak terlalu memaksakan diri. Tahiti pun mulai gigih dan berjuang keras memberi perlawanan. Namun gol beruntun Spanyol sepertinya sudah mulai tidak bisa dihentikan lagi. Menit 31 David Silva mencetak gol setelah menerima umpan David Villa. Selang dua menit kemudian Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor. Unggul 3-0 tak membuat Spanyol menghentikan kran golnya, di menit ke 39 David Villa juga mencatatkan namanya setelah menaklukan kiper Tahiti Mikael Roche. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 4-0 bagi tim matador.

Laga kembali dimulai belum lima menit babak kedua berlangsung, jala Tahiti kembali koyak lagi-lagi Villa mencetak gol di menit 49 setelah menerima umpan Nacho Monreal. Dimenit 57 Torres mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick kedua setelah Oduamadi dari Nigeria dikejuaraan ini setelah kembali merobek gawang Tahiti. Tidak mau kalah dengan rekannya pemain yang membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim lalu juga mencatat hattrick  di menit 64. Keran gol Spanyol sudah tak terhentikan, Tahiti hanya mampu melihat gawangnya terus diobrak-abrik oleh tim lawan. Tidak puas hanya memberi assist bagi rekannya, kini giliran Juan Mata ikut mencatatkan namanya di menit 66 usai menjebol gawang Tahiti. Lini pertahanan Tahiti kocar-kacir pada menit 78 Ricky Aitamai menyentuh bola dikotak terlarang. Fernando Torres yang dipercaya sebagai eksekutor gagal. Namun tak lama kemudian Torres membayar kesalahan setelah dimenit 78 mencetak gol, dan membuat striker Chelsea ini menjadi pemain pertama yang mencetak 4 gol dipertandingan piala konfederasi tahun ini. Babak kedua pun berakhir dengan kedudukan 10-0 untuk Tim Matador setelah dimenit-menit akhir menjelang bubaran David Silva kembali mengoyak gawang Tahiti. Silva sendiri menjadi pencetak gol pembuka dan penutup di pertandingan ini. Spanyol ke semifinal dan sepertinya akan berhadapan dengan Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s