Hasil Pertandingan Jepang vs Meksiko

konfederasiDi pertandingan terakhir penyisihan grup A kejuaraan Piala Konfederasi 2013-Brazil, Meksiko akan berhadapan dengan tim Asia Jepang.

Dalam laga ini Meksiko akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah mengandaskan Jepang 1-2 di Belo-Horzonte stadion. Kemenangan ini memang tidak membuat pengaruh di klasemen akhir grup, karena kedua tim sebelumnya telah dipastikan gagal menatap semifinal setelah gagal bersaing dengan tuan rumah Brazil dan tim yang mewakili Eropa Italia.

Jepang mengawali pertandingan sama seperti menghadapi Italia, berkali-kali Shinji Kagawa merepotkan Meksiko. Baru berjalan lima menit Kagawa yang sekarang berseragam Manchester United nyaris mengoyak gawang Ochoa. Jepang yang menerapkan strategi menyerang sering membuat Meksiko kewalahan, namun sampai bunyi pluit tanda 45 menit babak pertama usai, kedudukan masih imbang 0-0.

Di babak kedua Meksiko mulai mengambil inisiatif serangan, sementara Jepang mulai menurunkan tempo permainan. Berkali-kali Meksiko mengancam lewat Dos Santos namun masih dapat dipatahkan oleh lini pertahanan Jepang. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Meksiko setelah Javi Hernandez menjebol gawang Jepang di menit 54. Tertinggal satu gol Jepang mencoba melakukan perlawanan sengit, beberapa peluang lewat Maeda namun masih dapat diamankan oleh Ochoa. Justru Meksiko kembali menggandakan keunggulan menjadi 0-2 setelah di menit ke-66 Javi Hernandez kembali memaksa Eiji Kawashima memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Sepertinya laga di babak kedua ini benar-benar dikuasai Meksiko, namun Jepang terus semangat untuk memberi perlawanan. Akhirnya di menit ke-88 Shinji Okazaki membobol gawang Ochoa sehingga membuat kedudukan menjadi 1-2. Sampai pluit panjang dibunyikan, skor ini tidak mengalami perubahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s