Hasil Pertandingan Nigeria vs Spanyol

konfederasiDilaga terakhir pertandingan penyisihan grup B, pemegang predikat juara dunia dan juara Eropa Spanyol bertemu dengan juara Afrika Nigeria.

Dipertandingan ini Spanyol berhasil menggasak Nigeria dengan skor 3-0, dan membuat Nigeria pulang ke kampung halamannya lebih awal setelah gagal bersaing dengan Uruguay di klasemen grup, Uruguay sendiri menggebuk Tahiti 8-0 tanpa balas.

Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo Brazil disesaki sekitar 50 ribu peononton yang menyaksikan pertandingan ini. Spanyol yang sudah memastikan tiket semifinal dilaga sebelumnya langsung unggul di menit ke-3 lewat gol pemain belakang Barcelona Jordi Alba. Babak pertama berjalan tidak seimbang namun Nigeria berhasil mempertahankan agar gawangnya tidak menjadi sasaran keran gol Spanyol. Pertandingan babak pertama pun ditutup oleh wasit Aguilar dengan skor 0-1 untuk La Furia Roja.

Babak kedua kembali dimainkan, Spanyol yang tidak terlalu bereaksi menyerang, membuat Nigeria mencoba menyamakan kedudukan. Peluang Nigeria di dapat 10 menit babak kedua sudah berjalan, namun Ideye Brown gagal memanfaatkan peluang tersebut. Melihat kondisi ini, Del Bosque mencoba memasukkan striker kesayangannya Fernando Torres. Keputusan Del Bosque sangat tepat, kepercayaan yang diberikan pelatih untuk mempertajam lini depan Spanyol dibayar oleh Torres dengan golnya di menit ke-62. Sepertinya Nigeria sudah menyerah, semangat bermain kala berhadapan dengan Tahiti di laga awal kejuaraan ini  gagal diperlihatkan oleh pasukan super eagle. Hasilnya pun Jordi Alba kembali menjebol gawang Enyeama dua menit sebelum bubaran usai mendapat umpan matang David Villa.

Dengan kemenangan 0-3 membuat Spanyol mengemas poin sempurna di babak penyisihan grup tanpa menelan kekalahan. Sementara Nigeria harus pamit lebih dulu setelah tersingkir di kejuaraan resmi FIFA yang diselenggarakan setiap 4 tahun ini.

One thought on “Hasil Pertandingan Nigeria vs Spanyol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s