Hasil Pertandingan Uruguay vs Tahiti 8-0

konfederasiUruguay akhirnya lolos ke semifinal kejuaraan Piala Konfederasi 2013 setelah mengalahkan Tahiti 8-0. Hal ini membuat Uruguay berhak mendampingi Spanyol sebagai Juara grup B.

Dalam pertandingan ini Uruguay sebenarnya memiliki peluang sama besar dengan Nigeria yang diwaktu bersamaan juga bertemu dengan Spanyol. Kick Off babak pertama dimulai Uruguay sudah membobol gawang Tahiti yang  dikawal oleh Gilbert Meriel lewat gol yang dicetak oleh Abel Hernandez di menit ke-2, pemain ini juga yang menggandakan keunggulan Uruguay menjadi 2-0 lewat golnya di menit ke-24. Selang tiga menit setelah unggul 2-0, Diego Perez kembali mengoyak gawang tim lemah oseania ini tepatnya di menit 27. Tahiti sudah kehabisan taktik menghadapi tim raksasa Amerika Latin ini. Mereka kembali bobol lewat Abel Hernandez yang pada laga tersebut membuat hattrick. Babak pertama ditutup dengan skor 4-0.

Wasit Pedro Proenca membunyikan pluit tanda babak kedua dimulai, Uruguay langsung mendobrak kembali pertahanan Tahiti. Hasilnya di awal-awal babak kedua sebenarnya Uruguay bisa menggandakan keunggulan namun Andres Scotti gagal mengeksekusi pinalti setelah Abel Hernandez dijatuhkan dikotak terlarang. Uruguay tinggal bermain 10 orang setelah Scotti menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain tidak semata-mata membuat perubahan bagi Tahiti, malah mereka terus diobrak-abrik Uruguay lewat gol-gol Lodeir0 61′, Abel Hernandez 67′ (p), serta Luis Suarez di menit 82′ & 90′.

Dengan kemenangan 8-0 ini maka Uruguay mengungguli Nigeria di papan klasemen, setelah Nigeria digasak La Furia Roja 3-0 tanpa balas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s