Hasil Pertandingan Brazil vs Uruguay

konfederasiPertandingan semifinal antara Brazil melawan Uruguay di kejuaraan Piala Konfederasi 2013 akhirnya selesai dengan kemenangan tipis 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Laga yang berlangsung di Stadion Belo Horizonte Gerai Mineiras ini di pimpin oleh wasit asal Cile Enrique Osses. Babak pertama dimulai kali Uruguay yang tidak begitu diunggulkan di pertandingan ini mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Dimenit-menit awal babak pertama Uruguay beberapa kali mendapat peluang lewat Diego Forlan dan Cristian Rodriguez. Permainan bola-bola lambung langsung kekotak pertahanan lawan mewarnai laga ini. Brazil yang begitu superior di babak penyisihan grup kali ini terlihat jauh dibawah penampilan mereka sesungguhnya. Baru dua belas menit berjalan, Brazil diganjar hadiah pinalti setelah David Luiz menarik kaos kapten Uruguay Lugano didaerah terlarang. Pinalti pun diberi wasit untuk Uruguay, namun sayang Forlan yang diberi kepercayaan untuk menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas ini. Setelah diawal-awal Uruguay terus mendikte tuan rumah, hal ini langsung disadari oleh anak-anak asuh Luis Felipe Scolari. memasuki pertengahan babak pertama Brazil mulai mendominasi permainan, namun kedua tim silih berganti menyerang. Diego Forlan melepas tembakan keras namun bola hanya membentur mistar gawang Julio Cesar, sementara Brazil memperoleh peluang lewat Fred, sayang sontekan Fred kearah gawang Uruguay setelah menerima umpan Marcelo masih melayang diatas mistar gawang Muslera. Empat menit menjelang babak pertama berakhir, Fred akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat golnya setelah menyambar bola muntah didepan gawang Uruguay. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Brazil.

Baru tiga menit babak kedua berjalan Edinson Cavani langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kemelut didepan gawang Brazil. Gol ini sekaligus menjadi gol perdana Cavani di turnamen ini. Kali ini permainan semakin berimbang kedua tim saling serang, Neymar mencoba peruntungan dari luar kotak pinalti namun masih dapat dipatahkan barisan pertahan lawan. Rodriguez yang bermain sangat baik di laga ini mencoba masuk ke jantung pertahanan Brazil, namun kali ini Kapten tuan rumah Thiago Silva dengan sigap mengantisipasinya. Hampir sepanjang babak kedua permainan kedua tim sudah berimbang, Uruguay yang tidak diunggulkan justru memberi tekanan kepada Brazil. Namun satu serangan Brazil langsung berbuah gol bermula dari assit Neymar yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Paulinho di menit ke-86. Gol Paulinho ini bertahan sampai pluit akhir pertandingan. Dengan demikian Brazil melangkah ke Final dan akan berhadapan dengan pemenang di partai semifinal lainnya Spanyol berhadapan dengan Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s